Pasang Iklan

ads ads ads ads ads ads

Saturday 7 May 2011

Manfaat Olahraga

Tahukah anda olahraga bukan sekedar latihan tubuh. Olahraga juga melatih kemampuan lain, seperti bersosialisasi dan kesiapan mental untuk memenangkan arena kehidupan.

Sepak bola
Gerakkan seperti berlari kencang, melakukan maneuver, hingga mengantisipasi gerakan pemain adalah kemamuan atletik yang akan tersimpan dalam system saraf. Kemampuan kerjasama dalam tim pun terpupuk melalui olahraga ini.

Renang
Renanng juga efektif dalam melatikh kemampuan mengatur reflex dan kekuatan tubuh yang diperlukan untuk melakukan sesuatu. Selain itu renang juga dapat melatih keberanian menghadapi tantangan tanpa rasa takut.

Bulutangkis
Jenis olahraga ini mengasah kemampuan berpikir, berstrategi, pantang menyerah dan kegigihan dalam menghadapi serta antisipiasi reaksi lawan setiap gerakan yang dilakukan.

Bela diri
Latihan bela diri mengasah kemampuan mental dan emosional, karena mengajarkan kesabaran dan berbesar hati dalam menghadapi setiap kekalahan.

Pastikan bukan hanya perlengkapan olahraganya saja yang mendukung melainkan nutrisi yang akan diserap selama olahraga seperti susu dan lain-lain.

Sumber : http://id.shvoong.com

No comments:

Post a Comment